JAMUS, Sensasi Keindahan Panorama Alam di Tepi Barat Jawa Timur

JAMUS, Sensasi Keindahan Panorama Alam di Tepi Barat Jawa Timur
@Key-A

Kali ini saya mau review ulang satu tempat yang bisa mengobati kerinduan saya akan tanah kelahiran saya, Jawa Barat. Terkenal akan letak geografisnya yang dingin, sejuk dan nyaman bukan rahasia umum lagi kalau  banyak sekali perkebunan teh yang dapat kita temukan di setiap sudut dataran tinggi di provinsi ini. Namun, siapa sangka setelah bersekolah cukup lama di sebuah sekolah bersistem pesantren di daerah Ngawi, Jawa Timur. Saya baru kali ini mendapat kesempatan berkunjung kedaerah Jamus, Ngawi.


Terletak di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tempat ini memiliki banyak spot indah dan menarik yang instagramable banget. Perkebunan teh ini dibuka setiap hari dari jam 08.00-17.00, sementara biaya masuk yang diperlukan untuk mendapatkan spot pemandangan indah, tidak perlu takut merogoh kocek terlalu mahal cukup mengeluarkan 8k/orang. Destinasi kebun teh Jamus memiliki keunikannya sendiri, yakni topogragi unik yang menyerupai salah satu keajaiban dunia yang ada di Indonesia, yakni Candi Borobudur.
Suasana alam dengan udara sejuk tentu saja membuat siapapun yang berkunjung merasakan ketentraman dan kedamaian tersendiri disana, bahkan saya dan teman-teman enggan beranjak pergi dan ingin menghabiskan waktu lebih lama disana. Tempat ini cukup mengobati kerinduan saya akan tanah kelahiran, Paris Van Java. Berharap tinggal disalah satu wilayah dengan iklim dan topografi seperti ini adalah cita-cita saya sejak kecil. Dimana saya bisa bebas menghirup udara segar, angin sepoi-sepoi menyapa wajah, dan tak jarang bersua dengan rinai rintik kecil hujan ketinggian.

Disisi lain, selain menawarkan pesona keindahan alam Kab. Ngawi, agrowisata Kebun Teh Jamus juga memiliki konsep melestarikan alam. Kita juga dapat melakukan kegiatan seperti berkemah dan melakukan outbond, namun untuk melangsungkan perkemahan ada baiknya kita menanyakan kepada pihak pengurus tempat terlebih dahulu.
Jadi, jika anda berkesempatan berkunjung kedaerah Ngawi, Jawa Timur, sisihkan sedikit waktu luang anda untuk melepas penat dan menjauh dari keramaian kota dengan bertamasa ke Perkebunan Teh ini!
Happy Holiday ^_^

Komentar